Blogger Jateng

Kata Satuan Memesan Makanan / Minuman dalam Bahasa Korea

Kata satuan dalam memesan makanan/minuman

Setelah belajar tentang kata satuan di post sebelumnya, kali ini aku akan membahas beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata satuan dalam memesan makanan / minuman.

뭐 드릴까요?
mwo deuril kkayo?
mau pesan apa?

콜라 한 병 주세요.
kholla han byeong juseyo.
Tolong berikan saya satu botol Cola.

(Ingat pengecualian kata satuan 1 - 4. Gunakan han, bukan hana.)

라면 둘 주세요.
ramyeon dul juseyo.
Tolong berikan saya dua mangkok ramen.

Perhatikan: Di kalimat ini tidak menggunakan kata satuan, jadi tidak perlu memakai pengecualian kata satuan (둘 tidak diubah menjadi 두).

N하고 N
Gunakan 'hago' untuk mengatakan 'dan'.

사과하고 오렌지 주세요.
sagwahago orenji juseyo.
Tolong berikan aku apel dan jeruk.

물 한 잔하고 콜라 두 병 주세요.
mul han janhago kholla du byeong juseyo.
Tolong berikan saya satu gelas air dan dua botol Cola.

Posting Komentar untuk "Kata Satuan Memesan Makanan / Minuman dalam Bahasa Korea"